Authors Posts by operator kecamatan

operator kecamatan

14 POSTS 0 COMMENTS

0 11

Pada hari ini Selasa tanggal 21 Pebruari 2017 Kecamatan Turen mengadakan Musrenbang Tingkat Kecamatan, dalam acara tersebut mempunyai tujuan untuk meningkatkan :

1. Pengentasan Kemiskinan

2. Meningkatkan P:ariwisatanMusrenbang

3. Potensi / Kualitas Masyarakat.

 

 

Acara dibuka oleh Bapak Camat Turen

Musrenbang Kecamatan dihadiri dari DPRD komisi A dan B, SKPD terkait,  Muspika Turen, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Turen, Kepala UPT / Dinas, Kepala SLTA

musrenbang 1

 

 

 

 

 

 

 

 

0 6

Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Desa Serentak yang ada di Wilayah Kabupaten malang maka perlu sosialisasi mengenai Pemilihan Kepala Desa. berkenaan dengan hal tersebut maka pada hari ini Rabu tanggal 1 Maret 2017 DPRD Kabupaten Malang dari Komisi A mengadakan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa bertempat di Panti PKK Kecamatan Turen.

kunker komisi A

 

 

 

Sosialisasi di hadiri oleh Kepala Desa Tawangrejeni dan Kepala Desa Gedogwetan, dan Perangkat Desa, BPD, Muspika, dan perwakilan dari masyarakat.

kunker komisi A.1

 

0 5

Pada hari ini jum’at tanggal 10 Maret 2017 mengadakan kegiatan kebersihan jalan panglima sudirman  yaitu 1. Pembersihan sampah dan rumput jembatan dan sekitarnya sepanjang jalan panglima sudirman sampai dengan pasar Turen yang diawali dengan apel kebersihan yang di pimpin oleh Bapak Sekcam Turen BAYU JATMIKO, SSTP.

gerakan kebrsihan

 

 

 

 

 

2. pengecatan gerbang Tugu masuk kota Turen. sebelum di mulai didahulu penyerahan tong sampah dari SMP Bhakti Turen kepada Bapak Camat Turen.

gerakan kebersihan 1

 

 

 

kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat yaitu dari Muspika Turen, Kelurahan Turen, Desa Kedok, UPT/Dinas se Kecamatan Turen OKP ( Organisasi Kepemudaan ) Sekolah SMKN I Turen, SMK Turen, SMP Bhakti Turen, warga masyarakat sekitarnya, acara berakhir pada pukul 10.00 WIB

0 8

Setelah melaksanakan Tasyakuran kepindahan Bapak Camat Turen Drs. AHMAD MUWASSI’ ARIF, M.Si selanjutnya pada hari jum’at tanggal 20 Januari 2017 mengunjungi ke Pasar Turen dan langsung di temui oleh Kepala Dinas Pasar Turen.

 

kunjungan ke pasar Turen 1

selanjutnya Bapak camat Turen bersama kepala Pasar Turen berkeliling melihat-lihat Pasar Turen dan sempat berbincang-bincang dengan para pedagang Pasar Turen yaitu bapak H. SUYADI yang beralamatkan di Kelaurahan Turen.

kunjungan ke pasar Turen 2

 

 

 

 

 

 

0 14

Bertempat di Caffe Leci Jalan Panglima Sudirman pada Hari Sabtu tanggal 4 Pebruari 2017, dilaksanakan Sarasehan wawasan kebangsaan yang dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Malang mewakili Bupati Malang, kepala BNN Kabupaten Malang beserta Muspika Turen.

 

caffe Leci

Dalam sambutannya Bakesbangpol menyampaikan tantangan dan kendala/ancaman Bangsa ini dimasa depan. perlunya rasa Nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang kokoh. Metode ini rasa perlu dan penting bagi keberlangsungan Negara Republik Indonesia. Selanjutnya mengharapkan hasil dari Sarasehan ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat luas sehingga menjadi embrio sporadis sebagai daya tangkal terhadap ancaman yang datang.

 

caffe Leci1Acara ini berlangsung lancar dan diakhiri pada pukul23.00 WIB, para Audien merasa senang dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkala.

 

 

0 26

Komunitas Turen Bersatu Kecamatan Turen pada hari jum’at tanggal 27 Januari 2017 melaksanakan kerja bakti sosial antara lain pembagian nasi bungkus kepada tukang becak, servis gratis sepeda motor dan juga pembagian bantuan bagi siswa SLB Turen. Acara dimulai dengan Apel Persiapan Kegiatan dengan Pembina Apel Drs. AHMAD MUWASSI’ ARIF, M.Si

turen bersatu2

Dalam sambutannya Camat Turen menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Turen Bersatu atas upaya sosial pemerhati kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin. kegiatan ini senantiasa perlu ditingkatkan minimal dipertahankan dimasa-masa depan.

Kegiatan beralngsung lancar dan berakhir pada pukul 11.00 WIB

Turen bersatu

 

 

 

 

0 12

Pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017 bertempat di Desa Talok diselenggarakan acara hari Jadi Orari/Rapi. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Malang H. SANUSI, sebelum acara dimulai pos satu dirumah Bapak SUCIPTO ( lumba-lumba ), Muspika, Kades Talok dan internal Rapi berbincang hangat dengan Bapak Wabup.

 

ORARISelanjutnya dlam sambutannya Bapak Wabup menyatakan ucapan selamat Ulang Tahun kepada Rapi/Orari lokal Turen, Beliau mengapresiasi Komunitas ini dan harapan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat luas.

Acara juga diakhiri dengan penyampaian doorprise hadiah gerak jalan santai kepada masyarakat yang mengikuti dipagi hari

 

ORARI 1

0 21

Musrenbangdes di desa/kelurahan se Kecamatan Turen dilaksanakan mulai tanggal 16 Januari 2017 dan dilaksanakan setiap hari tiga Tim dan tiga desa yang melaksanakan Musrenbangdes.

Tim Pertama yang dipimpin oleh Bapak Camat Turen,   Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Staf

Tim Kedua yang dipimpin oleh Bapak Sekcam Turen, Kasi Kesos dan Staf

Tim Ketiga yang dipimpin oleh Kasi Ekbang dan Pemberdayaan Masyarakat

dan setiap desa/Kelurahan yang dihadiri oleh Kepala Desa, Carik, Perangkat Desa, TP. PKK Desa/Kelurahan Tokoh Masyarakat, RT dan RW.

musrenbangdes (2)

musrenbangdes.3

musrenbangdes

 

 

 

0 19

Pada hari Jum’at tanggal 13 Pebruari 2017 bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Sedayu dilaksanakan Serah Terima Jabatan Lurah Kelurahan Sedayu, seperti diketahui pasca rotasi mutasi bagi Pejabat Struktural bagi Eselon III maka untuk Eselon IV di Kelurahan Sedayu mendapatkan pergantian Kepala Kelurahan.

Lurahan Sedayu Lama FIRMAN AGUNG RUDITO, SSTP sedangkan Lurah Baru WIRYAWAN WAHYU WIBISONO, SSTP.  Acara Sertijab dihadiri oleh Camat Turen Drs. AHMAD MUWASSI’ ARIF, M.Si dan Juga Ketua TP.PKK Kecamatan Turen. Dalam sambutan Lurah Sedayu lama yang 4 tahun memimpin di Kelurahan Sedayu. selanjutnya berpesan kepada Lurah yang baru segera menyesuaikan dengan Wilayah dan tupoksi Lurah. secara umum Camat Turen menyampaikan harapan kepada masyarakat Kelurahan Sedayu agar membantu dan mau bekerjasama yang baik bersama pihak Kelurahan Sedayu.

SertijabAcara berakhir dengan acara pisah kenal dan ramah tamah bersama seluruh tokoh dan masyarakat Sedayu, untuk diketahui Lurah lama Kelurahan Sedayu dimutasi ke Kasi Pemerintahan Kecamatan Wonosari, sedangkan Lurah baru mutasi awal dari Sekkel Dampit Kecamatan Dampir.

0 25

Diketahui bersama pada akhir Desember 2016 telah dilaksanakan Mutasi Pejabat Struktural di Pendopo Kabupaten Malang, di Kecamatan Turen pada akhirnya terjadi pergantian Pejabat dari Plt. DYAH EKAWATI.NW, SH.M.Si Kepada Camat Turen Drs. AHMAD MUWASSI’ ARIF. M.Si  yang sebelumnya adalah Camat Lawang.

Drs. AHMAD MUWASSI’ ARIF, M.Si yang merupakan kelahiran Gresik 47 tahun yang lalu merasa senang sebab dahulunya beliau sempat berdinas sebagai Sekcam Turen. Dalam Kegiatan Tasyakuran perkenalan Camat Turen Beliau menyampaikan mohon ijin ( dalam bahasa jawa kulo nuwun ) kepada seluruh elemen tokoh yang hadir. Beliau berharap dukungan dan kerjasama dari segenap pihak demi terciptanya suasana yang lebih baik di Kecamatan Turen

 

Tasyakuran

Selain Camat Turen baru juga perlu diketahui Sekcam Turen juga baru yakni BAYU JATMIKO, SSTP, yang bersangkutan mutasi dari Sekcam Poncokusmo dan dahulunya pernah menjabat Lurah Turen, kolaborasi keduanya diharapkan mampu memperbaiki dan meningkatkan Kinerja Kecamatan Turen.

Tasyakuran (2)Tasyakuran dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 11 Januari 2017 bertempat di Pendopo Kecamatan Turen.